Annyeonghaseyo Chingu ^^

Welcome to ♫ Super Clouds Blog
Memuat segala informasi mengenai SUPER JUNIOR dalam Bahasa INDONESIA.
Mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam postingan di blog ini.
Please leave some comments, take full of credits, and please don't just copy and paste.

Take credit 'SUPERCLOUDFERIKA.BLOGSPOT.COM' as well !!
Gamsahamnida ^^
Follow Yesung video project

'Sexy, Free & Single' Music Video

Friday, June 1, 2012

Perkataan Lee Soo Man Untuk Anak Asuhnya "Super Junior"


Super Junior dan sonsaengnim…

Leeteuk, merupakan trainee yang usianya paling matang diantara yang lain. Ia trainee bersama dengan TVXQ, namun bagaimana perasaannya ketika harus tahu kalau TVXQ lebih dulu debut? Ia mulai merasa tertinggal dan tidak memiliki kemampuan. Namun dengan yakin sonsaengnim bicara padanya, “Kau bukannya tertinggal, tapi masih butuh berlajar. Tanamkan dalam benak mu kalau kau adalah yang spesial” untuk selanjutnya mungkin karena itulah nama panggungnya Leeteuk = spesial.

Heechul, Sisi 4D, membuat semua pelatih SM mulai menyerah. Namuan sonsaengnim tersenyum pada semuanya dan bicara dengan nada rendah, “Tolong lindungi dan jaga Heechul kita”. Dan ia mulai mendekati Heechul sambil memberinya banyak nasehat, “Heechul –a, berhenti membuat ulah dan membuat kepala guru mu pusing. Kau harus maju dan bekerjakeras. Karena kau adalah calon seorang bintang. Kau harus percaya pada dirimu kalau kau punya kemampuan”

Hangeng, trainee SM pertama yang berasal dari China. Pergi meninggalkan negerinya untuk mengejar mimpinya. Ketika keraguan mulai melandanya, bagaimana orang asing bisa diterima dengan baik?. Sonsaengnim datang dan menunjuk beberapa trainee yang akan menjadi teman dekatnya, “Kau tidak perlu khawatir. Langkah mu benar, kau tidak sendiri. Kau memiliki teman – teman yang akan menjadi saudara mu dan mendukung mu”

Yesung, datang untuk sekolahnya. Saat itu perekonomian keluarganya begitu mengkhawatirkan. Masa trainee yang dijalaninya dan ucapan orang tentang ke anehannya mulai membuatnya ragu namun sonsaengnim berpesan dengan lembut padanya “Suara seni yang baik, kau memilikinya. Berjuanglah demi keluarga dan teman – teman mu”.

Kangin, memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia selalu menjalani masa traineenya dengan senyuman namun semuanya seolah sirna ketika agensi mengumumkan TVXQ akan debut tanpanya (Kangin, Yesung, Donghae, Hangeng dan Eunhyuk pernah bersama – sama dengan member TVXQ untuk debut dengan sub – sub group). Sonsaengnim menguatkan hatinya, “Kau pernah bilang, tidak ada hal yang perlu ditakutkan. Dan buktikanlah! Karena aku yakin kau adalah seorang lelaki yang kuat. Ini adalah jalan sebelum masa debut mu tiba”

Shindong, yang tengah dilanda krisis percaya diri nyaris membuatnya mundur saat ia tahu kalau ia akan segera debut dengan member yang bisa dibilang flower boys. Namun sonsaengnim tidak tersenyum, ia malah tertawa sambil berkata “Shindong –a~ jangan membuat ku tertawa dengan alasan mu. Kalau kau merasa bukan seorang flower boy, seharusnya kau tanamkan hal lain dalam benak mu. Bukankah kau seorang dancer yang bisa dibilang sangat baik?”

Sungmin adalah member tersulit setelah Heechul. Ketika ia merasa ia tidak bisa, maka guru yang mengajarnya akan dengan susah payah membujuknya. Namun ia bisa luluh dalam satu kalimat yang diucapkan sonsaengnim, “Kau mundur bukan karena tidak memiliki kemampuan tapi karena diri mu sendiri yang tidak mau melatih kemampuan mu. kau tidak percaya pada diri mu sendiri jika terus begini kau akan mengecewakan orang – orang yang berharap banyak pada mu”

Eunhyuk, ia memiliki mimpi yang sama dengan Junsu. Menjadi seorang entertainer yang bisa tampil diatas stage yang sama. Mendengar semua orang meneriakkan namanya. Ia selalu berlatih dance dua kali lipat lebih keras daripada yang lain. Sonsaengnim pernah memergokinya berlatih dengan keras pada tengah malam. “Aku tahu kau berlatih untuk menjadi yang terbaik, namun bukankah kesehatan mu lebih berarti? Bagaimana menampilkan yang terbaik kalau kondisi mu sendiri bukan dalam keadaan yang baik?”

Donghae, yang selalu bermimpi menjadi seorang bintang. Ia ingin membanggakan keluarganya dengan hal ini. Ia juga menangis ketika mendengar teman traineenya akan segera debut namun semua itu tidak berlangsung lama karena teman – temannya dan semua pelatihnya membantunya bangkit. Hingga akhirnya ayahnya meninggal sebelum SJ mendapat penghargaan, sonsaengnim datang padanya sambil tersenyum “Aku kecewa dengan mu. Sampai detik ini kau belum menganggap ku appa mu?”.

Siwon, yang ingin lepas dari embel – embel kekayaan orangtuanya. Namun tampaknya ia tidak begitu direstui namun ia terus maju dan berjuang. Sampai ia sempat khawatir kalau usahanya sia – sia dan orang akan tetap melihatnya sebagai putra kaya dari keluarga Choi. Namun sonsaengnim membuatnya semakin berusaha untuk yakin, “Suatu saat orang akan melihat usaha mu dan karena dirimu. Bukan karena latar belakang mu”

Ryeowook adalah sosok yang tertutup. Bahkan ia baru bergabung dengan Super Junior 2 bulan sebelum group itu debut. Ia merasa kalau ia tidak pantas berada ditengah mereka. Sonsaengnim hanya tersenyum sambil mengucapkan kata yang sedikit mengejutkannya, “Kau merasa tidak pantas karena ego mu. Kenyataannya, mereka semua menerima mu dengan tangan terbuka dan kau memiliki kemampuan yang sejajar dengan mereka. Jadi jangan ragu!”

Kibum, yang memiliki mimpi menjadi seorang aktor hebat harus terdampar menjadi seorang rapper. Ia datang dan meminta mimpinya kembali. Sonsaengnim tersenyum kecil dan memberinya jalan untuk melangkah kedalam pilihannya, “Jika kau menginginkannya silahkan saja, kau bebas memilih masa depan yang akan kau jalani. Jika suatu saat nanti kau ingin kembali dengan saudara mu, datanglah”

Kyuhyun adalah salah satu bakat yang ditemukan agensi besar itu. Dengan tanpa ragu sonsaengnim memintanya bergabung dengan 12 member yang sudah menjalani debutnya kurang lebih sekitar satu tahun. Awalnya ia merasa tidak adil dan tidak yakin. Sonsaengnim menguatkan hatinya, “Anggap saja ini jalan takdir mu. Dengan kemampuan vocal mu, tidak ada yang perlu diragukan. Mereka itu hyungdeul mu, tidak perlu sungkan” 


CR BY: super junior fanfiction
Source : @SJfandom 

No comments:

Post a Comment